Kamis, 22 November 2012

Lorenzo Sempat Frustrasi Kejar Gelar Juara


Headline
Jorge Lorenzo tampil sebagai juara dunia MotoGP musim ini. Namun, pembalap asal Spanyol itu mengaku sempat frustrasi mengejar gelar juara.

Lorenzo tampil sebagai juara dunia musim ini setelah mengumpulkan total nilai 350 di klasemen akhir pembalap. Posisi kedua ditempati Dani Pedrosa dengan 332 angka.

Namun, Lorenzo menutup balapan pamungkas MotoGP musim ini dengan buruk. Pembalap berdarah Spanyol itu akhir pekan lalu terjatuh di Sirkuit Valencia saat balapan menyisakan 17 lap lagi.

Selain itu, Lorenzo juga pernah mengalami kecelakaan di MotoGP Belanda. Kecelakaan itu sempat membuat Lorenzo berpikir peluangnya menjadi jawara dunia telah tertutup.

"Saya mengalami kecelakaan hebat, motor terbakar, dan saya tidak tahu apa yang telah terjadi. Seperti saya sedang bermimpi. Saya berpikir kejuaraan sudah berakhir. Tidak mendapat poin, motor terbakar. Saya pikir semuanya berakhir," ujar Lorenzo seperti dilansirAutosport.

Gelar juara dunia musim ini merupakan yang kedua bagi Lorenzo setelah 2010. Dengan demikian, Lorenzo menjadi pembalap Spanyol tersukses sepanjang sejarah MotoGP.

"Saya bangga jadi pembalap Spanyol tersukses. Sebelumnya, saya mendapat kehormatan untuk menyamai rekor Alex Criville (juara kelas 500cc 1999), dan kembali merebut gelar juara dunia adalah kepuasan yang lebih," papar Lorenzo.

0 komentar:

Posting Komentar